Pupuk Indonesia ganti pimpinan anak perusahaan, berikut komposisinya

Uncategorized150 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Holding BUMN pupuk dan bahan kimia PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan perubahan kepengurusan sejumlah anak usahanya. Merujuk keterbukaan, perubahan ini resmi diterapkan pada 13 November 2023.

Pertama di PT Pupuk Kalimantan, Timur, Direktur Operasi dan Produksi Hangara Patrianta, dimutasi ke posisi Direktur Pengembangan. F. Purwanto kemudian diangkat menjadi direktur produksi pupuk di Kalimantan Timur.

Selain itu, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang telah menerima pengunduran diri Tri Wahyudi sebagai Direktur Utama perseroan efektif 2 November 2023. Posisi tersebut kemudian digantikan oleh Daconi.

PT Pupuk Indonesia Utilitas kemudian memecat Maryono sebagai direktur utama. Perusahaan menunjuk Mohammad Safieh untuk posisi ini.

Maryono juga diangkat menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang. Ia akan menggantikan Maryadi yang diberhentikan dengan hormat.

PT Pupuk Iskandar Muda kemudian mengangkat Eko Setyo Nugroho sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Sementara itu, PT Pupuk Indonesia Logistik memberhentikan dengan hormat dua anggota dewan. Antara lain Direktur Utama Tentaminarto Tri Februartono dan Chief Operating Officer Hasanal Kemal. Mereka digantikan oleh Zulian Imansiah sebagai CEO dan Hri Shanti Bayu sebagai chief operating officer.

Selanjutnya, PT Pupuk Indonesia Pangan menggandeng penjabat direktur. Yakni Kiki Lukmanul Hakim sebagai kaptennya. Direktur Utama dan Hari Bagus Panuntun sebagai Kapten. Direktur Keuangan. Kiki juga diangkat menjadi Chief Financial Officer, dan posisi Chief Executive Officer diambil alih oleh Ivan Daru Sukmana.

Terakhir, PT Pupuk Indonesia Niaga menunjuk Yusuf Trudo Hdma sebagai direktur komersial dan operasi perseroan, sehingga mencabut penunjukan penjabat direktur pada posisi tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Profil Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Alumni Harvard

Baca Juga  Terbaru KING THE LAND, Ini Drama Korea Viral di Media Sosial Sampai Ada yang Tuai Kontroversi

(Zefanya Aprilia/ya)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *