Saham Melonjak 160%, BEI Incar Saham UNTUNG

Uncategorized21 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau perdagangan saham PT Ladangbaja Murni Tbk. (LABA) karena di luar kewajaran (Aktivitas pasar yang tidak biasa).

Saham PROFIT melonjak 160% dalam sepekan terakhir, menurut data RTI.

Merujuk keterbukaan BEI, hal itu dilakukan untuk menjamin perlindungan investor. Namun demikian, pengumuman aktivitas pasar yang tidak biasa (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

“Bersama ini kami informasikan bahwa harga saham PT Ladangbaja Murni Tbk. (LABA) naik melampaui normal (aktivitas pasar tidak biasa),” tulis manajemen BEI, Selasa (7/5).

Informasi terkini mengenai perusahaan tercatat adalah informasi tertanggal 3 Mei 2024 yang dipublikasikan di situs PT Bursa Efek Indonesia (“Bursa”) mengenai rencana akuisisi saham milik pengendali dan pemegang saham utama Perseroan.

“Dengan munculnya UMA pada saham PROFIT, perlu kami sampaikan bahwa bursa sedang memantau perkembangan model perdagangan saham tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, investor diharapkan memperhatikan respon emiten terhadap permintaan konfirmasi Bursa, mencermati aktivitas dan keterbukaan emiten, serta mempertimbangkan rencana aksi korporasi emiten apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS. dan mempertimbangkan berbagai peluang yang mungkin timbul di masa depan sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Harga Anjlok Tajam, BEI Perhatikan Pergerakan Saham WIIM

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Ketukan! United Tractors (UNTR) membagikan dividen sebesar Rp5,7 ribu atau Rp1.569 per saham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *