Seperti Sandra Devi, Helena Lim tetap bungkam setelah delapan jam diinterogasi.

Uncategorized39 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Menyusul Sandra Devi, Crazy Rich PIC Helena Lim juga telah menyelesaikan pemeriksaannya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi sistem tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Pantauan CNBC Indonesia, Helena meninggalkan gedung penyidikan Kejaksaan Agung sekitar pukul 19.30 WIB. Dia diinterogasi mulai pukul 11.15 VIB.

Seperti Sandra, Helena tidak mengomentari pertanyaan wartawan. Dia memutuskan untuk melanjutkan ke mobil penjara yang sudah menunggunya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/5/2024) mengatakan Helena diperiksa terkait beberapa penyitaan aset yang dilakukan Jaksa Agung.

Sementara Sandra masih berstatus saksi dalam kasus tersebut. Hal itu dibenarkan Direktur Penyidikan Kejaksaan Agung Kuntadi di Kejaksaan Negeri Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

“Yang bersangkutan masih kami periksa sebagai saksi,” kata Kuntadi.

Menurut dia, tujuan audit tersebut untuk memperjelas pembagian harta antara Sandra dan suaminya Harvey Moyse. Seperti diketahui, Harvey menjadi tersangka dalam kasus ini.

Kejaksaan juga menyita sejumlah aset milik Sandra dan Harvey. Termasuk mobil mewah mereka.

“Aset yang disita itu diduga ada unsur tindak pidana, makanya kita sita. Aset yang belum diketahui lokasinya kita bekukan,” kata Kuntadi.

Apalagi, Kuntadi tak mau berspekulasi apakah status Sandra akan ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Staf Khusus Erik Thohir blak-blakan angkat bicara soal korupsi di PT Timah Tbk

(mik/mik)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Penarikan! Dolar menggila, rupiah tembus Rp 15.820 per dolar AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *