Sosok Alexander Ramli, Ketua AMMN yang kekayaannya bertambah Rp 35,7 triliun.

Uncategorized179 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama Amman Mineral Alexander Ramli termasuk orang terkaya berkat pencatatan perdana saham PT Amman Mineral Internasional Tbk. Berkat kepemilikan tidak langsung yang dimiliki AMMN, asetnya saat ini bernilai Rp35,70 triliun atau sekitar US$2,23 miliar.

Diketahui, emiten pertambangan milik Salim Group dan Medco Group milik keluarga Panigoro itu baru saja mencatatkan sahamnya di bursa. Amman Mineral berhasil menghimpun Rp10,73 triliun dari kapitalisasi awal Rp121,89 triliun.

Sejak tercatat di bursa, saham AMMN sudah naik 206% dari harga IPO. Sedangkan pada perdagangan intraday Kamis (31 Juli 2023), saham AMMN diharga Rp 6.875 per saham. AMMN saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp 498 triliun.

Alexander Ramli tercatat sebagai pemilik saham AMMN melalui kepemilikan tidak langsung sebesar 7,17%. Artinya, total kekayaannya yang terkait dengan AMMN mencapai Rp 35,70 triliun.

Lalu siapakah Alexander Ramli? Ini profilnya:

Mengutip situs resmi Amman, Alexander menjabat sebagai Presiden Direktur PT Amman Mineral Internasional (AMMAN) sejak 2015. Beliau merupakan bagian dari tim pendiri perusahaan dan berperan penting dalam akuisisi PT Newmont Nusa Tenggara.

Lulusan Universitas Boston ini juga saat ini menjabat sebagai direktur non-eksekutif di perusahaan pertambangan Macmahon Holdings Ltd yang terdaftar di ASX. Pada tahun 2011 hingga 2015, Alex menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk. Alex memimpin akuisisi mayoritas saham Bumi PLC oleh Borneo pada tahun 2011.

Sementara itu, pada tahun 2012 hingga 2015, Alex menjabat sebagai Direktur Bumi PLC yang terdaftar di LSE, Wakil Presiden, Komisaris/Wakil Ketua PT Berau Coal Energy Tbk yang terdaftar di BEI dan anak perusahaan PT Berau. Batu bara.

Baca Juga  Secara resmi! Anak Usaha Emtek Akuisisi 51% Saham CASS, Ini Harganya

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Amman Mineral mematok harga IPO Rp 1.695, itu target dana

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *