Tekan riwayat kredit buruk, Bantusaku gandeng CBI

Uncategorized84 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bantusaku, aplikasi pinjaman online yang dibuat bekerja sama dengan Biro Kredit Indonesia (CBI), salah satu perusahaan Lembaga Manajemen Informasi Perkreditan (LPIP) di Indonesia. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan penilaian risiko kredit guna memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna aplikasi Bantusaku.

Melalui kerjasama ini, Bantusaku dapat memanfaatkan layanan dan solusi Credit Bureau Indonesia (CBI) untuk meningkatkan manajemen risiko perusahaan melalui analisis penilaian risiko kredit yang cepat, stabil dan relevan, sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi peminjam.

Hui Wang, Kepala Departemen TI Bantusaku, menyambut baik kolaborasi ini: “Kami sangat senang dengan layanan dan produk yang disediakan oleh CBI sejak pertama kali kami menggunakan layanan mereka. Solusi CBI membantu kami menganalisis skor kredit pengguna kami dan membantu kami mengkategorikan pengguna yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman di platform kami.”

Kolaborasi dengan Biro Kredit Indonesia (CBI) memberikan dampak positif yang signifikan bagi Bantusaku sebagai perusahaan fintech lending karena telah melakukan penilaian risiko yang lebih akurat, menerapkan proses persetujuan yang lebih cepat, dan menyediakan layanan yang stabil dan dapat diandalkan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan aspek keamanan data dan proses yang sesuai dengan standar CBI yang merupakan LPIP yang berizin dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI, menyambut antusias kerja sama ini: “Kami sangat bersemangat dapat bermitra dengan Bantusaku sebagai salah satu fintech terkemuka dalam pinjaman peer-to-peer di Indonesia. Komitmen CBI adalah memberikan layanan terbaik dalam upaya meningkatkan penilaian risiko kredit nasabah perusahaan sehingga setiap anggota kami dapat terus tumbuh secara sehat dalam perannya mendukung inklusi keuangan di negara kita.”

Baca Juga  Ini Alasan Lee Min Ki dan Suho EXO Terima Tawaran Main Drama Thriller Berbalut Komedi, 'BEHIND YOUR TOUCH'

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Nyata! Kredit macet membuat sulit mendapatkan pekerjaan

(Mentari Puspadini/ha)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *