Transformasi berkelanjutan membawa BRI 6 penghargaan

Uncategorized198 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI dalam mencapai transformasi berkelanjutan mendapat pujian. Selain itu, komitmen ini berpotensi untuk semakin meningkatkan kinerja Perseroan meski perekonomian global masih diliputi ketidakpastian.

Tak tanggung-tanggung, bank umum terbesar Tanah Air ini mendapatkan total 6 penghargaan dan Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai CEO of the Year 2023. Penghargaan ini mengakui pencapaian dan pencapaian spesifik CEO terpilih. Selain itu, evaluasi juga mempertimbangkan pengalaman, karakter, dan kontribusi CEO terpilih terhadap industri.

Terkait pencapaian tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan penghargaan ini akan memacu semangat untuk semakin meraih berbagai prestasi dan hasil terbaik BRI di tahun-tahun mendatang.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi para pekerja BRILiaN yang telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi BRI dan Indonesia. Penghargaan ini juga saya persembahkan kepada seluruh nasabah BRI, UMKM, yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia,” kata Sunarso dalam keterangan tertulis, Jumat (8). /12/2023) .

Pencapaian BRI tidak lepas dari keberhasilan BRI Group yang menunjukkan hasil yang sangat baik di tahun 2022. Hasil gemilang tahun lalu berlanjut hingga tahun 2023. Sementara itu, hingga triwulan III tahun 2023, aset konsolidasi BRI berhasil tumbuh sebesar 9,93%. tahun demi tahun (YoY) menjadi Rp 1.851,97 triliun. Pertumbuhan aset ini juga dibarengi dengan laba 9 bulan yang mencapai Rp44,21 triliun atau meningkat 12,47% year-on-year.

Terkait fungsi intermediasi, Sunarso mengatakan perseroan menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 10-12%. tahun demi tahun pada tahun 2023. Bahkan hingga akhir September 2023, penyaluran kredit BRI Grup mampu tumbuh 12,53% year-on-year menjadi Rp1.250,72 triliun. Pertumbuhan tersebut melebihi pertumbuhan penyaluran kredit industri (nasional) yang sebesar 8,96% y/y.

Baca Juga  Data AS dan situasi global tidak stabil, rupiah melemah ke Rp 15.860 per dolar AS.

Secara khusus, penyaluran kredit UMKM BRI juga mencatatkan peningkatan sebesar 11,01% dari Rp935,86 triliun pada akhir Q3 2022 menjadi Rp1.038,90 triliun pada akhir Q3 2023. Dengan demikian, porsi pinjaman BRI kepada UMKM mencapai 83,06% dibandingkan total pinjaman BRI.

Selain itu, salah satu pendorong kegiatan BRI adalah keberhasilan perusahaan dalam melakukan transformasi. Transformasi digital yang dilakukan BRI tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional BRI, namun juga memberikan dampak positif terhadap inklusi dan literasi keuangan masyarakat, yaitu: Aplikasi super BRIMO. Aplikasi lengkap ini telah digunakan oleh 30,4 juta pengguna sejak diluncurkan kurang dari 4 tahun lalu pada Februari 2019.

BRImo Super App saat ini memiliki 30,4 juta pengguna (hingga Oktober 2023), angka yang tumbuh pesat dari 2,9 juta pengguna pada akhir Desember 2019. Dari sisi volume transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau meningkat sekitar 60,83% YoY.

“Ini salah satu hasil transformasi digital BRI. Selain meningkatkan efisiensi, inisiatif ini juga terus berkembang berdasarkan kebutuhan pasar,” tambah Sunarso.

Melalui transformasi berkelanjutan dan eksekusi strategi yang baik, BRI berharap mampu menciptakan nilai secara berkelanjutan baik dari sisi ekonomi maupun sosial. “Dan akan memberikan return yang optimal kepada pemegang saham di masa depan,” tutup Sunarso.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto kembali menerima lima penghargaan pada acara tersebut. Pemimpin Berikutnya 2023. “Next Leaders 2023” juga disampaikan kepada Chief Financial Officer BRI Viviana Dya Ayu, Chief Digital and Information Officer BRI Arga M. Nugraha dan SEVP. Manajemen perubahan dan transformasi Kantor Harsia Vardana P. Sementara itu penghargaan Bankir Terbaik Tahun Ini disampaikan kepada Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

[Gambas:Video CNBC]

Baca Juga  Pertamina Geothermal (PGEO) Bagikan Dividen, Lihat Kisi-kisinya

Artikel selanjutnya

BRI membagikan hadiah dalam undian promosi di Pasar Tanah Abang, Blok B

(bulbul)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *