Ulasan Bursa Efek. Dengan membuka kode pialang, Anda dapat melihat investor besar

Uncategorized157 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang mempertimbangkan untuk membuka kembali kode pialang pada perdagangan bursa.

Benar, sekarang kami sedang melakukan survei terhadap anggota bursa (AB). Ini adalah bagian tinjauan pasca implementasi menutup kode broker dan kode domisili,” kata Direktur Perdagangan dan Peraturan Anggota BEI Irvan Susandi kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Survei yang dimaksud merupakan bagian dari tinjauan program kerja yang dilakukan di bursa. Keputusan untuk membuka atau menutup kode broker akan diambil setelah menerima hasil lebih lanjut.

“Yang pasti (implementasi) tidak akan terjadi tahun ini,” kata Irvan.

Diketahui penerapan penghapusan kode broker di melakukan perdagangan BEI diterapkan mulai Desember 2021. Hal ini dilakukan untuk implementasi Latihan umum seperti yang dilakukan di bursa lain di dunia.

Sekarang intinya pedagang Anda tidak dapat lagi melihat transaksi yang dilakukan broker selama jam perdagangan. Namun transaksi tersebut masih dapat dilihat di akhir transaksi setelah seluruh data terkumpul.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan pelaku pasar. Tentu saja, para pedagang biasanya menggunakan sistem tersebut ikuti uang besar akan panik dengan sistem ini, namun trader dengan penilaian teknis atau investor jangka panjang tidak akan merasa terganggu dengan penerapan kebijakan baru ini.

Saat itu, BEI menyatakan aturan tersebut dibuat untuk mencegah fenomena tersebut terjadi. perilaku kawanan atau tindakan membeli saham antara satu investor dengan investor lainnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Karena tidak menyampaikan laporan keuangan, 49 emiten ini didenda BEI

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Simak Sinopsis ‘HEART OF STONE’, Film Terbaru Gal Gadot - Penonton Diajak Keliling Dunia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *