UMSU Jalin Kerja sama dengan Lemhannas

Uncategorized180 Dilihat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjalin kerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional melalui penandatangan naskah memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan naskah MoU langsung oleh Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP dan Gubernur Lemhanas, Andi Widjayanto, S.Sos, MSi, Ph.D di Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Rabu (23/8). Kerja sama yang dijalin berkaitan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dalam penguatan wawasan kebangsaan, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia

Penandatanganan naskah MoU ditandai dengan Kuliah Umum bertema “Geo Politik V X Pancasila” dengan narasumber langsung Gubernur Lemhannas. Dijelaskannya bahwa Geo Politik merupakan mandat yang diberikan Soekarno ketika mendirikan Lemhannas untuk menyiapkan kepimpinan nasional.

Kemudian, Gubernur Lemhannas juga membicarakan soal bonus demografi dan beban demografi yang akan dihadapi Indonesia kedepannya. Selain itu soal Indonesia yang sesungguhnya negara maritim, namun kurang memaksimalkan potwnsi sumber daya lautan

“Kalau kita tidak mengelola ini dengan baik maka beban demografi itu akan menjadi tuntutan bagi kita.” Ujar Andi.

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, pada sambutannya, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan inisiatif Fakultas Hukum dan kolaborasi yang seringkali diterapkan oleh umsu.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan kunjungan ini memberikan manfaat kepada UMSU hingga Muhammadiyah,” ujar Prof. Agussani.

Dia berharap kehadiran Gubernur Lemhannas dapat memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir tentang Geo Politik. Kemudian, MoU kerja sama yang telah ditandatangani tidak hanya di sebatas di atas kertas tapi dapat berlanjut melalui dekan Fakultas Hukum UMSU.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Agussani juga memperkenalkan UMSU sebagai kampus terakreditasi unggul di Sumatera Utara yang memiliki Observatorium Ilmu Falak (OIF) dan Program Studi Ilmu Falak.

Baca Juga  Kris Dayanti Buka Suara Usai Atta Halilintar Disebut Menzalimi Mantan Sopir

Kegiatan ditutup dengan diskusi dan foto bersama. Turut berhadir Jajaran Rektorat UMSU, Pimpinan Program Pascasarjana, Ketua dan Sekretaris Program Studi Pascasarjana UMSU, Pimpinan Fakultas di Lingkungan UMSU, Dekan Fakultas Hukum UMSU, Dekan Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMSU dan Mahasiswa UMSU.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *