UMSU Lepas 23 Mahasiswa KKN MAS Bangka Belitung

Uncategorized198 Dilihat

Universitaa Muhammadiyah Sumatera Utara melepas sebanyak 23 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (MAS) Bangka Belitung Tahun 2023.

Acara pelepasan dilakukan Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muhammad Arifin, S.H, M.Hum di ruang rapat Rektor, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Kamis (27/7).

Acara ditandai dengan penyepatan tanda pengenal peserta oleh Wakil Rektor kepada dua perwakilan mahasiswa yakni Dwi Herduansyah (Fakultas Tekni) dan Riska Maria Ulfa (Fakultas Hukum). Selanjutnya foto bersama pimpinan universitas, fakultas dan mahasiswa peserta KKN MAS.

Prof. Arifin dalam sambutannya mengatakan, tema KKN MAS tahun ini “Penguatan Eduecotoutrism Berbasis Teknologi untuk Mendukung Konservasi Lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai”. Untuk itu peserta KKN diharapkan bisa menimba pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan tema kegiatan.

“KKN yang diikuti hendaknya dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengelaman yang berguna,” katanya.

Prof. Arifin mengingatkan para peserta untuk menjaga prilaku dan mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat di lokasi KKN dengan mematuhi norma dan adat budaya warga.

“Jaga nama baik almamater dengan prilaku dan sopan santun,” tegasnya.

Para peserta juga diingatkan untuk menjaga kesehatan dan disiplin selama mengikuti KKN .Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena tidak menjaga disiplin.

Sementara itu, Ketua Unit Pelaksana KKN, Dr. Roby Fanreza, M.Pdi mengatakan, KKN MAS dilaksanakan 29 Juli sd 14 September 2023. KKN MAS diikuti oleh perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Nostalgia Massal! 'CATATAN SI BOY' Versi 2023 Resmi Tayang Hari Ini di Seluruh Bioskop Tanah Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *